oleh

TMMD Demak: Prada Risky, Sang Operator Mesin Molen Handal

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam pengerjaan sasaran utama TMMD Reguler Ke-114 Kodim 0716/Demak tahun 2022, sejumlah mesin molen diterjunkan untuk memudahkan pengadukan adonan cor beton. Mesin molen sendiri merupakan mesin paling vital untuk betonisasi jalan pada program TMMD kali ini.

Untuk itu, dalam pengoperasionalannya, dibutuhkan operator yang handal, karena dialah yang menentukan kualitas dari adukan yang akan dituang ke jalan untuk pembuatan jalan Beton. Operator harus memiliki perhitungan yang matang menentukan takaran koral, semen, pasir dan air.

Prada Rizky Ahmad Bukhori (22), anggota Satgas BKO Yonif 410/Alugoro adalah salah satu operator mesin molen yang handal. Dirinya yang baru beberapa hari berlatih mengawaki mesin bertenaga solar ini sudah terlihat mahir. Bahkan saat ini dirinya dipercaya menjadi operator salah satu mesin molen di lokasi pengecoran jalan TMMD Demak.

Menurut keterangan rekan kerjanya, Prada Caesar Yusma, sosok Prada Rizky memang terkenal ulet dalam berlatih, sehingga tidak heran, dalam waktu kurang dari sehari saja dilatih mengoperatori mesin molen, dirinya langsung bisa.

“Memang Rizky orangnya ulet, nggak ada sehari dilatih menjadi operator mesin molen oleh senior-senior dari Kodim Demak, Rizky langsung bisa, sehingga dirinya dipercaya menjadi operator hingga hari ini,” ungkap Caesar saat ditemui disela-sela pengecoran, Selasa (02/08/2022).

Diketahui, pengecoran jalan program TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak sudah memasuki hari ke 6, sejak dibuka beberapa hari lalu oleh Bupati Demak, dr Esti’anah. Dan target yang digarap sepanjang 700 meter, terbagi di 5 titik lokasi. Dengan ketebalan 20 centimeter dan lebar 4 meter. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya