oleh

TMMD 114 Dim 0510/ Trs Non Fisik, Maknai Arti 5 Sila Dan Jauhi Narkoba

-Mitra tni-202 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0510/Tigaraksa TA 2022 semakin diintensifkan untuk pencapaian target yang direncanakan, baik program fisik dan Non Fisik di lokasi TMMD.

Untuk program Non Fisik yang dilaksanakan secara konsisten adalah memberikan penyuluhan termasuk materi Nilai – Nilai Pancasila dan Bahaya Narkoba terutama kepada para generasi muda, termasuk para pelajar di SMPN 2 Mekar Baru, Kec Mekar Baru, Desa Waliwis Kab Tangerang, Senin (15/08/2022).

Dalam penyuluhan itu, Kapten Chb A.Suprianto menyampaikan, tentang Pengertian Pancasila, dan Makna 5 Sila dalam Pancasila kepada siswa siswi.

Dikatakannya, siswa harus memiliki pemahaman tentang Pancasila secara mendalam dan menjadi pendistribusi untuk Negara, tentunya dengan cara belajar yang baik dan tidak terpengaruh memakai Narkoba karena akan merugikan diri sendiri, keluarga lingkungan, termasuk sekolah.

Kapten Chb A.Suprianto menambahkan, lebih baik, adik – adik harus bantu orang tua, sayangi mereka karena mereka sudah banting tulang untuk menyekolahkan kita. Mudah – mudahan adik – adik semua kelak apa yang di cita – citakan bisa terkabul semua.

Dansatgas TMMD 114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB mengatakan, kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya  program TMMD 114 Kodim 0510/Trs.

Diharapkan melalui penyuluhan ini, para siswa siswi dapat mengimplementasikan di lapangan dengan memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat di lingkungan masing – masing.

Letkol Arh Syarief SB menuturkan penyuluhan tentang nilai – nilai Pancasila dan bahaya Narkoba merupakan salah satu bagian dari program TMMD non fisik yang harus dicapai, sekaligus memperkokoh jiwa nasionalisme terhadap para generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa.

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, para siswa siswi memiliki sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.” ungkapnya.

“Mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara. Menjalankan nilai-nilai Pancasila untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara merupakan kewajiban setiap warga negara.”pungkasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Sekolah Ibu Hj Ita Rahma dengan dilaksanakannya penyuluhan kepada siswa siswinya dalam program Non Fisik TMmD Kodim 0510/Trs di sekolah kami.

“Banyak positifnya dalam pelaksanaan ini, dimana para siswa siswi kami dapat mengetahui dan memahami setiap materi yang disampaikan bapak TNI daei Kodim 0510/Tigaraksa. Semoga ini menambah wawasan ke depan,” imbuhnya.

(Red)

Berita Lainnya