oleh

Tinjau Pelaksanaan Malam Takbir, Kapolres Apresiasi Masyarakat Kota Sukabumi

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi melakukan kegiatan pantauan malam takbir di Kota Sukabumi. Berdasarkan hasil pantauan kemarin malam, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengapresiasi masyarakat Kota Sukabumi yang telah mematuhi imbauan Polres Sukabumi Kota untuk tidak melakukan pawai takbiran keliling, Senin (02/05/2022).

“Kami dari Polres Sukabumi Kota sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi imbauan kami, terkait pelaksanaan takbir di masjid maupun musholla,” ujarnya kepada awak media, usai melakukan monitoring malam takbir di wilayah Kota Sukabumi dini hari tadi.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, kondisi pada malam takbir di Kota Sukabumi, secara keseluruhan berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah hingga saat ini, hasil pantauan kami langsung dilapangan, situasi masih aman, tertib, tidak ada sesuatu kejadian yang menonjol,” bebernya.

Masih menurut Zainal, namun demikian, khususnya terkait kondisi arus lalu lintas, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, memang terdapat kepadatan arus lalu lintas pada beberapa ruas jalan protokol di Kota Sukabumi.

“Hanya saja memang terjadi kemeriahan dibeberapa titik, yang memang sudah kami prediksi sebelumnya. Dan hal tersebut, sudah bisa ditanggulangi oleh kesiagaan petugas yang ditempatkan pada beberapa titik kerawanan,” paparnya.

Senada dengan Kapolres Sukabumi Kota, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi juga mengutarakan hal serupa. Menurutnya, situasi malam takbir tahun ini cukup berjalan kondusif, ditengah euforia masyarakat Kota Sukabumi yang telah merindukan suasana kemenangan ini.

“Alhamdulillah, untuk situasi terkini, setelah saya, pak Wakil, pak Kapolres, pak Dandim melakukan peninjauan langsung, suasana memang terlihat cukup ramai dan meriah. Namun keramaian ini tetap dalam alur yang ada, yang intinya situasi tetap kondusif,” ungkapnya.

Lanjutnya, sehubungan dengan hal itu, tentunya Pemerintah Kota Sukabumi berharap, agar perayaan hari raya Idul Fitri ini, bisa menjadi keberkahan bagi kita semua.

“Tetap patuhi aturan yang berlaku, termasuk menerapkan protokol kesehatan, agar kelak pasca perayaan Idul Fitri ini, tidak terjadi lonjakan kasus baru Covid-19,” imbaunya.

Selan itu, dirinya juga mengatakan bahwa, secara keseluruhan, Pemerintah Kota Sukabumi bersama jajaran Polres Sukabumi Kota serta Kodim 0607, siap mengawal proses mudik tahun ini hingga arus balik lebaran nantinya.

“Dari pos-pos yang sudah disediakan pak Kapolres, insya Allah Pemerintah Kota Sukabumi siap mengawal proses arus balik lebaran nanti. Tenaga kesehatan, gerai vaksin, maupun tim uji swab juga telah tersedia. Hal tersebut tentunya, untuk menjaga Kota Sukabumi agar kelak tidak terjadi peningkatan jumlah kasus baru Covid-19 pasca lebaran ini,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya