oleh

Tingkatkan Nasionalisme Anak, Peltu Exwan Bekali Wasbang Saat Pimpin Upacara Bendera

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Bolorejo, Kopda Irfan bersama Batituud Koramil Tipe B 0807/13 Kauman, Peltu Exwan melaksanakan upacara Bendera di SDN 2 Bolorejo Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (16/01/2023).

Peltu Exwan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera Mingguan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga sekolah serta memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 2 Bolorejo. Upacara Bendera juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik.

Peltu Exwan menuturkan, nilai-nilai yang bisa didapatkan dari kebiasaan upacara bendera, diantaranya untuk menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun percaya diri, membiasakan hidup tertib dan disiplin.

“Melalui upacara, siswa-siswi dapat belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” ujar Peltu Exwan.

Usai kegiatan upacara, para siswa-siswi SDN 2 Bolorejo mendapatkan pengenalan Latihan Baris Berbaris selama 20 menit. (Red).

Berita Lainnya