oleh

Tingkatkan Kinerja Satuan, Dandim 0801/Pacitan Lakukan Pengecekan Pangkalan

-Mitra tni-60 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Tugas sebagai Komandan satuan memang kompleks, disamping mampu mengendalikan dan mengawasi tugas satuan secara menyeluruh, perawatan pangkalan dan tata ruang juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menjamin maksimalnya kinerja satuan.

Tidak hanya tertib administrasi saja, namun kebersihan pangkalan juga menjadi faktor utama keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok. Adanya lingkungan yang bersih dan rapi sehingga dapat meningkatkan motivasi para personilnya dalam bekerja secara maksimal.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P melakukan pengecekan ke masing-masing Staf guna melihat secara langsung kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai bahan pertanggung jawaban kepada Komando Atas, Senin (26/12/2022).

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, pengecekan tersebut dilakukannya guna mengetahui sejauh mana kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing Staf.

“Pengecekan Ini kita lakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja serta kualitas satuan agar tertib administrasi sehingga sesuai yang diharapkan oleh komando atas,” kata Dandim saat dikonfirmasi awak media.

Selain melakukan pengecekan ruangan di masing-masing staf, beliau juga melihat sarana parasarana seperti kendaraan dinas milik Kodim 0801/Pacitan.

“Untuk menunjang tugas pokok satuan, kelengkapan sarana maupun prasarana seperti kelayakan kendaraan dinas juga sangat diperlukan.Hal ini kita lakukan secara berkala, guna meminimalisi terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh anggata,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya