oleh

Tingkatkan Kerjasama Dan Kekompakan, Yonif 141/AYJP Gelar USJM Tingkat Regu

-Mitra tni-132 views

 

Muara Enim – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta kerjasama atau kekompakan dalam hubungan Regu, Batalyon Infanteri 141/AYJP melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat Regu bertempat di Markas Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim,

Komandan Yonif 141/AYJP, Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK saat meninjau kegiatan USJM para prajuritnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Komando Atas yang tertuang dalam penjabaran kalender latihan satuan dalam rangka pembinaan latihan, khususnya satuan tempur.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan kesiapan jasmani militer seluruh prajurit sehingga dapat diketahui sejauh mana kesemaptaan prajurit sebagai evaluasi dan barometer program latihan prajurit Yonif 141/AYJP,” ujar Danyonif.

Pelaksanaan USJM tersebut dimulai dari tingkat Perorangan, Regu sampai dengan tingkat Peleton guna menunjang pelaksanaan latihan pada tahap selanjutnya.

Dengan tujuan latihan agar tercapai keseragaman dan kesamaan tindakan dalam penyelenggaraan USJM yang dilaksanakan, sehingga kegiatan pengujian berjalan efektif dan efisien serta mencapai sasaran yang ditentukan serta Menguji kemampuan jasmani militer tingkat Perorangan, Regu dan Peleton, agar memiliki kondisi fisik yang prima dan senantiasa siap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok. (Red)

News Feed