oleh

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit, Yonif 141/AYJP Gelar UST Tingkat Peleton

-Mitra tni-133 views

 

Muara Enim – koranprogresif.co.id – Dalam meningkatkan kemampuan tempurnya, prajurit, Batalyon Infanteri 141/AYJP melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton tahun 2019 yang dilaksanakan di daerah latihan Gunung Megang komplek yang diikuti oleh 274 prajurit.

Kegiatan UST tingkap Peleton berlangsung salama empat hari tersebut, dengan tujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit setingkat Peleton Yonif 141/AYJP, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh satuan setingkat Peleton tersebut dalam operasi lawan insurjen dengan berbagai materi yang diujikan antara lain Patroli Keamanan (Patkam) yang digabungkan dengan menembak taktis dengan munisi tajam, Pertempuran Perjumpaan (Purpa), Patroli Penghadangan (Patdang) dan penyergapan serta serangan permukiman.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP, Letkol Inf Aswin Suladi, S.E, M.AK menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan UST tingkat Peleton agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur sehingga dapat ditentukan setiap Peleton yang mengikuti UST lulus atau tidak, karena materi-materi dalam UST ini sudah dilatihkan mulai dari latihan tehnis dan latihan taktis tingkat Peleton di satuan.

‚ÄúLatihan ini juga untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonif 141/AYJP yang optimal dalam melaksanakan tugas pokoknya,” ungkap Danyon.

Lanjut Danyon, dalam pelaksanaan latihan, seluruh prajurit agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit den 8 Wajib TNI dan jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka.

Namun, jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan. (Red).

News Feed