oleh

Tingkatkan Kemampuan dan Kesiapsiagaan, Kodim 0802/Ponorogo Menggelar Simulasi Tanggap Bencana

-Mitra tni-86 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan sosialisasi, apel dan simulasi penyelenggaraan pembinaan masyarakat tanggap bencana tahun 2021 bertempat di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (23/09/2021).

“Bersama TNI Meningkatkan Kesadaran dan Kesiapsiagaan”, demikian tema kegiatan yang dihadiri oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo, Polsek Slahung, BPBD Kab. Ponorogo, Destana Desa Tugurejo, Tagana Dinsos Kab. Ponorogo serta tamu undangan.

Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan utamanya yaitu untuk memelihara kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan satuan terkait penanggulangan bencana.

“Kita semua tidak mengharapkan terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan. Namun demikian kita juga jangan terlena dengan keadaan,” kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Dia juga menyampaikan bahwa, dengan selalu waspada serta tekun belajar dan berlatih tentang kesiapsiagaan maka bilamana sewaktu – waktu dibutuhkan dapat melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan sesuai protap yang ditentukan.

“Dengan digelarnya simulasi ini, diharapkan senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan baik personil maupun materiil sehingga apabila sewaktu – waktu digerakkan mampu melaksanakan tugas dengan cepat, tepat serta terkoordinir dengan baik,” jelas Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam simulasi penyelenggaraan pembinaan masyarakat tanggap bencana Kodim 0802/Ponorogo tahun 2021, hari ini mengambil lokasi di rest area Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo dengan praktek simulasi penanggulangan bencana alam kebakaran yang selama kegiatan senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Red/MdC 0802).

News Feed