oleh

Tingkatkan Kegiatan Binter, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Komunikasi Sosial

Pacitan – koranprogresif.co.id – Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan oleh Babinsa demi mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak terdepan, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, sebagai seorang Babinsa harus dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional, sesuai kemampuan yang dimilikinya.

Kemudian, kemampuan tersebut harus dilandasi mental yang tangguh serta motivasi tinggi, sehingga mampu menjadi pengayom dan penyalur aspirasi bagi masyarakat.

Menurut Serda Arif Efendi, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, demi meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah binaannya, dirinya selalu aktif melakukan komunikasi sosial, baik dengan Perangkat Desa maupun masyarakatnya.

“Tugas Babinsa bukan hanya dalam bidang pertahanan dan keamanan saja, lebih dari itu kami merupakan patner Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pembangunan di Desa,” katanya saat berada di Balai Desa Wonosobo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu, ia mengingatkan kepada masyarakat di wilayah binaannya, terkait menjelang Tahun Baru 2023, untuk tidak merayakannya secara berlebihan.

“Mari kita manfaatkan momentum tahun baru dengan hal-hal positif, serta untuk instrospeksi diri menuju hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya