oleh

Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Komandan Kodim 0801/Pacitan Optimalkan Jam Komandan

-Mitra tni-401 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komando Distrik Militer 0801/Pacitan merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, serta pembinaan teritorial dalam rangka menyiapkan pertahanan dan keamanan wilayah darat.

Demi menunjang tugas pokok sebagai aparat kewilayahan, Komandan Kodim selalu berkomunikasi secara langsung kepada seluruh prajurit, dengan mengoptimalkan Jam Komandan, untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan para prajuritnya di wilayah.

Untuk memotivasi semangat para prajurit dan PNS dalam pelaksanaan tugas pokok, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS bertempat di Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto no. 42 Pacitan, Senin (22/8/2022).

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para prajurit dan PNS yang telah menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD sebagai aparat kewilayahan.

“Tingkatkan disiplin para prajurit dalam pelaksanaan tugas, dengan berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, serta dapat mencoreng nama baik satuan terutama Kodim Pacitan,” tutur Dandim.

“Kami menekankan kepada para Babinsa untuk, selalu memelihara kebersihan pangkalan agar tetap bersih, demi tercipta kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari di wilayah masing-masing,” kata Dandim.

Lebih lanjut berpesan, selalu rawat semua inventaris satuan yang telah diberikan kepada para anggota, salah satunya kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok, tandas Dandim.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar selalu menjaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, selalu mengonsumsi vitamin, serta istirahat yang cukup untuk mencapai keberhasilan yang diharapkan,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya