oleh

TINGKATKAN HASIL PANEN, BABINSA KORAMIL BUNGKAL BANTU PETANI BERSIHKAN LAHAN JAGUNG

Ponorogo – koranprogredif.co.id – Banyak yang dilakukan oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0802/Ponorogo dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya antara lain melakukan pengawalan terhadap bantuan pemerintah baik yang berupa alsintan, pupuk maupun benih agar benar-benar sampai kepada para petani.

Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 0802/11 hari ini dia sedang melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan Dusun Nglodo, Desa.Bancar, Kecamatan Bungkal, Rabu (21/08/2019).

Serda Saroni, Babinsa Desa Bancar dengan penuh semangat membantu Bapak Sugeng membersihkan lahan tanaman dari rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung.

“Sejak tadi pagi saya bersama Bapak Sugeng membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung ini agar tidak mengganggu proses pertumbuhan tanaman,“ katanya.

Dengan ikut aktif mendampingi para petani di wilayah binaan, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk semakin semangat dan giat dalam mengolah lahan sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang maksimal.

“Dengan turut membantu warga, termasuk Bapak Sugeng dalam bercocok tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat dan rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,“ jelas Serda Saroni.

Pangan, merupakan kebutuhan utama dan harus dipenuhi dalam kelangsungan hidup manusia.

Berkenaan dengan hal tersebut maka TNI AD, termasuk Kodim 0802/Ponorogo bertekad mensukseskan pelaksanaan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah. (Red/MdC 0802).

News Feed