oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Pengolahan Singkong

-TNI Polri-46 views

Ambon, koranprogresif.co.id —  Dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah penugasan, Pos Ramil Allang Asaude Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengajarkan pembuatan olahan makanan berupa kripik dari singkong kepada masyarakat binaan.

Hal tersebut di sampaikan Danpos Ramil Allang Asaude Serka Vicky Purwo dalam keterangan tertulisnya di Desa Allang Asaude, Kec. Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Kamis (05/01/2023).

Danpos mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud pembinaan teritorial oleh Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar semakin kreatif membuat makanan olahan yang bahan dasarnya banyak terdapat di lingkungan sekitarnya. “Dalam kegiatan ini, diajarkan mulai dari cara pengolahan sampai pengemasan untuk dijual. Kita berharap tambahan pengetahuan yang telah diberikan bermanfaat dan dapat dikembangkan ke depannya,” ungkapnya.

Desa Allang Asaude merupakan tempat dengan potensi hasil pertanian berupa singkong yang melimpah, sehingga kita memberikan pelatihan cara pengolahannya menjadi aneka olahan makanan. “Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada, sehingga membantu untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Noce salah satu tokoh masyarakat mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Dirinya juga berharap dengan pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan ini dapat membangkitkan kemauan masyarakat lainnya untuk membuat usaha yang dapat membantu perekonomian keluarganya. “Kami berpesan kepada masyarakat agar selalu memanfaatkan peluang, yang nantinya dapat membantu perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Allang Asaude khususnya,” pungkasnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Berita Lainnya