oleh

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polsek Gunung Jati Gelar Operasi Yustisi Secara Mobile

Cirebon – koranprogresif.co.id – Polsek Gunung Jati kembali gelar Operasi Yustisi secara mobile penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, Sabtu (21/11/20).

Hal ini merujuk pada Instruksi Presiden Nomor : 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus Disease 2019.

Kapolsek Gunung Jati Iptu Abdul Majid mengatakan, Operasi Yustisi Gabungan ini dilakukan secara stasioner dan mobile di wilayah Gunung Jati untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Operasi kali ini, kami tindak sebanyak 22 orang yang kedapatan tak memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota  AKBP Syamsul Huda melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja mengatakan,  bahwa Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas. Bahwa adanya himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Selain patroli antisipasi gangguan kamtibmas, dilakukan juga kegiatan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ngatidja. (Red)

News Feed