oleh

Tingkatkan Disiplin, Linmas Desa Mranggen Dilatih Babinsa

Magelang – koranprogresif.co.id – Demi melatih kedisiplinan Linmas, Serda Tatak Prasetyawan Babinsa Desa Mranggen Koramil 16 Srumbung, Kodim 0705/Magelang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas di Mranggen yang merupakan desa binaannya, Kamis (12/09).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. Tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal tak terkecuali tugas Kamtibmas yang diemban oleh Linmas.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang dipilih sehingga harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Serda Tatak.

Pada kegiatan tersebut, Serda Tatak mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 32 orang anggota Linmas desa.

Beberapa materi yang dilatihkan adalah gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris ditempat yang terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

“Saya sangat senang dan bangga, walaupun rata-rata mereka sudah tidak muda lagi namun mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias dalam melaksanakan latihan ini,” kata Tatak.

Dalam kesempatan yang sama, Danton Linmas, Joko S. (50 thn) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif membina Linmas di wilayah binaannya.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, latihan seperti ini bisa menjadi motivasi anggota Linmas untuk lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tugas,” pungkas Joko. (Red/Pen 0705).

News Feed