oleh

Tingkatkan Bakat dan Kreatifitas Pelajar, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos Kreatif Tahun 2021

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, bertempat di gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (30/09/2021).

Komsos kreatif Kodim 0802/Ponorogo tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo dan bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” tersebut menyelenggarakan kegiatan lomba melukis antar pelajar SMP/SMA se Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P dalam sambutan yang dibaca Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Misirin diantaranya menyampaikan bahwa, salah satu tujuan diselenggarakan Komsos Kreatif yaitu untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat dan kreatifitas para pelajar khususnya dalam bidang melukis.

“Selain untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi serta memperkokoh persaudaraan antara prajurit Kodim 0802/Ponorogo dengan masyarakat khususnya kalangan pelajar, Komsos kreatif ini juga sebagai sarana untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat dan kreatifitas adik – adik pelajar khususnya dalam bidang melukis,” kata Dandim 0802/Ponorogo melalui sambutan.

Berhubung pelaksanaan Komsos kreatif digelar saat pandemi covid-19, Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutan juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh peserta dan juga penyelenggara kegiatan agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik itu selama kegiatan berlangsung maupun setelahnya.

“Agar kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman, termasuk aman dari pandemi covid-19, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa taat himbauan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan,” kata Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutan yang dibaca Kasdim 0802/Ponorogo.

Adapun perolehan juara Komsos Kreatif lomba melukis yang digelar oleh Stafter Kodim 0802/Ponorogo yaitu: Juara 1 diraih oleh Dewi Larasati dari SMA Negeri 1 Ponorogo, juara 2 diraih oleh Mayeszta Fauzi Al-Manar dari MTs Al-Joresan Mlarak dan juara 3 diraih Ayla Putri Berliana dari SMP Negeri Jetis.

Selain juara satu, juara dua dan juara tiga, Kodim 0802/Ponorogo juga memberikan juara harapan 1 atas nama Irfan Ali Zahroni dari SMK Negeri Badegan, Juara harapan 2 atas nama Riski Aldi Mustofa dari SMK Sunan Kalijaga serta Juara harapan 3 diraih Arya Zenna Sakti Cahyono dari SMP Negeri 1 Ponorogo. (Red/MdC 0802).

News Feed