oleh

TINGGINYA ANIMO PENDAFTAR CALON PRAJURIT TNI AL DI PANDA JAKARTA

-Mitra tni-69 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Dengan semakin tingginya animo pendaftaran calon prajurit TNI AL gelombang I tahun 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AL TA 2023 yang dilanjutkan pengarahan berlokasi di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Jum’at (13/01/2023).

Pada periode gelombang I tahun 2023 data yang masuk pendaftar calon prajurit TNI AL gelombang I melalui pendaftaran online baik di Panda Jakarta maupun Sub Panda Jakarta sebanyak 9.593 orang dan yang melakukan validasi hingga batas waktu yang ditentukan sejumlah 4.179 orang. Dengan semakin meningkatnya jumlah pendaftar tersebut membuktikan Panda Jakarta tergolong Panda dengan animo yang sangat tinggi. Sementara untuk Panda Jakarta saja tervalidasi sebanyak 1.461 terdiri dari Calon Bintara Pria 923 orang, Calon Bintara Wanita 164 orang dan calon Tamtama 374 orang.

“ Dengan animo yang sangat tinggi jumlah pendaftarnya otomatis nantinya persaingan diantara kalian semakin ketat sehingga menuntut para casis dalam mengikuti dan melaksanakan seluruh materi tes mulai dari pemeriksaan administrasi, Kesehatan, Psikologi, Kesamaptaan Jasmani, Mentai Idiologi, Kesehatan Jiwa harus dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan nilai yang baik dan bisa lolos untuk mengikuti seleksi tingkat pusat nantinya,” pungkas Danlantamal III.

“ Siapkan mental kalian sebaik mungkin, percaya kepada kemampuan sendiri dan yakinlah bahwa yang menjadi sebab kalian lulus adalah bukan orang lain, melainkan kemampuan diri sendiri, mohon restu kepada orang tua serta berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

(Red)

Berita Lainnya