oleh

Tim Vaksinator Lantamal I Terus Vaksinasi Masyarakat Belawan

-Mitra tni-119 views

 

Belawan – Koranprogresif.co.id, Tim Vaksinator Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) I terus menyasar warga memberikan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mensukseskan program pemerintah melalui Satgas Covid-19 yang dipusatkan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL ) Komang Makes, Medan Belawan, Jumat (13/05/2022).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa Lantamal I akan terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakin cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Danlantamal I juga menambahkan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sekaligus bentuk kepedulian Lantamal I dalam membantu pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19, terkait dengan situasi pandemi yang belum berakhir.

Dengan target yang ingin dicapai 100 orang tervaksin setiap harinya. Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal I dengan tiada mengenal lelah terus melayani masyarakat yang bisa datang setiap waktu ke RSAL Komang Makes untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim ini dilaksanakan dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya