oleh

TIM SATKES SESKOAL VAKSIN BOOSTER COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 4 JAKARTA

-Mitra tni-274 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 20 April 2022 – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) selalu tetap mendukung untuk melanjutkan vaksin ke tiga Booster Moderna untuk Masyarakat umum guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 jenis omicron yang saat ini belum usai, pelaksanaan vaksin tersebut oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla, bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta Selatan, Rabu, (20/04).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) Melalui Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarief Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla. mengatakan dua dosis vaksin mereka menghasilkan antibodi penetralisasi yang jauh lebih rendah, namun masih dapat melindungi dari penyakit parah. “Dua dosis vaksinasi ini pertama mungkin bisa ditembus (virus). Sedangkan untuk dosis ketiga diperlukan untuk mengembalikan perlindungan. Pelaksanaan Vaksin oleh satuan kesehatan Seskoal dalam hal ini yaitu Serka RUM Elekson Purba dan Sertu RUM Bukhori. Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Pelaksanaan vaksinasi dengan dosis ke tiga untuk setiap orang akan menerima dosis 0,5 ml ini khusus untuk melawan Omicron. Dalam Vaksin ke tiga ini tim satkes Seskoal yang bekerja sama dengan tim dari Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan sebagai penanggungjawab, dan dibantu dari Sekolah Madrasah 8 orang untuk pendaftaran masih melayani dosis ke tiga untuk masyarakat umum dengan target yang terdaftar sebanyak 180 orang. Yang tervaksin sebanyak 177 orang dosis moderna yang tertunda 3 orang untuk hari ini. Pelaksanaan vaksin ini tetap selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya