oleh

Tiga Program Strategis LKK NU

 

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Wakil Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK-NU) Pusat, Maria Ulfah Anshor, mengungkapkan, LKK-NU Provinsi Kalimantan Tengah dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah setempat untuk melaksanakan program-program sifatnya strategis membina atau membangun kemaslahatan keluarga.

“Setidaknya ada Tiga program strategis yang bisa dilaksanakan LKK-NU Kalimantan Tengah, pertama meningkatkan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kedua melalui Lokakarya Pencegahan Kekerasan Seksual, dan ketiga bisa dilakukan melalui Seminar Bimbingan Calon Pengantin atau Bimbin,’’ kata Maria Ulfah Anshor dalam pertemuan nya dengan Pengurus LKK-NU Kalimantan Tengah, di Lobby Hotel Bahalap Palangka Raya, Sabtu (9/10) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung suasana kekelhargaan tersebut
i Dalam arahannya, Wakil Ketua LKK-NU Pusat, Maria Ulfah Anshori, yang juga menjabat Komisioner Komnas Perempuan Pusat, berharap meski LKK-NU Kalimantan Tengah masih baru terbentuk, tentunya sudah merancang program-program kerjanya untuk selanjutnya melaksanakan percepatan program kerja itu sendiri, khususnya terkait dengan program strategis, seperti UMKM, Pencegahan Kekerasan Seksual dan Bimbingan Bagi Calon Pengantin.

‘’Dalam melaksanakan program-program strategsi ini tentunya LKK-NU dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat yang dalam ini bisa dilakukan melalui kerjasama dengan Dinas Kemenag, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lain nya,’’ jelas Maria Ulfah Anshori.

‘’Mengingat LKK-NU Kalimantan Tengah masih baru terbentuk, saya sangat mendorong agar Proposal Anggaran Dana yang telah diajukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa segera terealisir, sehingga LKK-NU Kalimantan Tengah dapat melaksanakan program kerjanya dalam membantu Pemerintah Daerah setempat,’’ pungkas Maria Ulfah Anshori. (Sut).

News Feed