oleh

TIGA PILAR KELURAHAN GIRIAN INDAH SIDAK KOS-KOSAN DAN KONTRAKAN

-Mitra tni-659 views

BITUNG – Kegiatan Babinsa Kelurahan Girian Indah Serda Noldi Mbani Koramil 1310-01/Bitung bersama 3 Pilar lakukan sidak terhadap warga pendatang dari luar daerah yang kini mulai banyak tinggal di wilayah kelurahan Girian Indah, (13/5/2019).
Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Girian Indah yang merupakan Tiga Pilar, terus kompak dalam lakukan sidak KTP dengan merazia rumah kontrakan serta kos-kosan yang ada dilingkungan Kelurahan Girian Indah.
“Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba serta penyalahgunaan ijin atau tempat tinggal di rumah kost maupun orang asing di wilayah secara mendadak,” kata Serda Noldi.
Serda Noldi Mbani juga mengatakan, kegiatan sidak razia ke rumah kontrakan tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat.
“Sidak dilaksanakan dengan mengecek kelengkapan perizinan peruntukan bangunan dan data warga yang mengontrak, mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Buku Nikah juga mendata orang asing di tempat kontrakan,” pungkasnya.
Hasil yang didapat dari sidak kali ini, tidak di temukan pelanggaran, dan rata-rata sudah memiliki KTP dan menghimbau kepada pemilik kos-kosan dan kontrakan agar penghuninya wajib melaporkan diri ke pihak RT dan RW 1×24 jam,” tambahnya.

News Feed