oleh

Tiba di Wisma Drupadi, SBY Disambut Dandim 0801/Pacitan Beserta Forkopimda Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Setelah menggunakan perjalanan darat menggunakan bus, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur, Minggu malam (25/12/2022).

SBY tiba sekitar pukul 21.00 WIB melalui jalan darat dari Cikeas langsung menuju Wisma Drupadi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Kelurahan Ploso Pacitan.

Kedatangan SBY dan rombongan disambut oleh Bapak Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan) beserta Ibu, Bapak Gagarin (Wakil Bupati Pacitan) beserta Ibu, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P (Dandim 0801/Pacitan) beserta Ibu, AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan) beserta Ibu, Ir. Heru Wiwoho, MM (Sekda Pacitan) beserta Ibu, Bpk Rony Wahyono (Ketua DPRD Kab Pacitan) beserta Ibu.

Selanjutnya, SBY dan rombongan menuju wisma Drupadi yang berada di sisi timur gedung Museum tersebut. Di wisma tersebut, SBY akan tinggal selama di Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media, Komanda Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, telah memerintah jajaran untuk melaksanakan pengamanan kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“saya perintahkan anggota dan koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan baik pada saat datang, selama di Pacitan sampai kembali ke Jakarta,” ungkap Dandim.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji memastikan jajaran Pemkab Pacitan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut kedatangan Presiden ke-6, RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dijadwalkan pulang kampung selama satu minggu kedepan.

“Persiapan dari Pemkab tentunya karena tidak hanya beliau sebagai putra terbaik Pacitan, tetapi karena beliau juga menyandang predikat sebagai Presiden ke-6 RI, intinya menyiapkan sebaik-baiknya kedatangan beliau,” kata Bupati Aji, dalam keterangannya kepada awak media. (Red).

Berita Lainnya