oleh

Terpilih Secara Aklamasi, AKBP (P) Mahyudin Resmi Jadi Ketum IKAL UGJ

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – AKBP (P) Mahyudin resmi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Gunung Jati (IKAL UGJ) periode 2021-2025.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKAL UGJ yang digelar di auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (9/9).

“Tadi secara aklamasi kita sudah menentukan seorang Ketua Umum. Yaitu Bapak AKBP (P) Mahyudin,” kata Wakil Ketua Umum IKAL UGJ terpilih, Qorib.

Dikatakan Qorib, setidaknya ada tiga program kerja yang akan dijalankan oleh kepengurusan IKAL UGJ yang baru. Seperti di antaranya, yakni program KTAnisasi.

Melalui program itu, pihaknya akan berupaya untuk merangkul sebanyak-banyaknya alumni UGJ yang tersebar di sejumlah daerah untuk ikut bergabung.

“Kita akan lacak alumni-alumni baik yang ada di dalam negeri maupun yang di luar negeri,” ungkapnya.

Kemudian, kata Qorib, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan Kampus UGJ. Baik dalam hal pelaksanaan kegiatan seminar maupun yang lainnya.

“Dan program yang ketiga adalah pemberdayaan alumni-alumni yang baru lulus dari kampus,” ujarnya.

Dikatakan Qorib, dengan kepengurusan yang baru, diharapkan IKAL UGJ dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk bertukar informasi. Baik dalam hal pekerjaan maupun yang lainnya.

Di samping itu, imbuh Qorib, IKAL UGJ juga akan mendukung pihak kampus Universitas Gunung Jati untuk membuka program doktor atau S3.

“Karena kampus kita ini sedang bertujuan ingin membuka program doktor,” demikian Qorib. (Red)

News Feed