oleh

TERKAIT PENCEMARAN LINGKUNGAN, BABINSA KOMSOS DENGAN PARA PEKERJA PETERNAKAN AYAM PETELUR

Bitung -koranprogresif.co.id- Kebersihan lingkungan sangat diharapkan oleh semua pihak. Agar tetap menjaga kebersihan lingkungan Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Pelda Stief Bergman melaksanakan komsos dengan para pekerja ayam petelur di Kelurahan Tewaan Kec. Ranowulu Kota Bitung, (25/4/2019).

Komsos dengan para pekerja yang ada di peternakan ayam petelur Kelurahan Tewaan, Babinsa mengutarakan mengenai pencemaran lingkungan terutama polusi udara akibat kotoran ayam yang dapat meresahkan warga sekitar.
Pelda Stief menjelaskan bahwa usaha peternakan ayam akhir-akhir ini mulai sering dituding sebagai usaha yang ikut mencemari lingkungan. Oleh karena itu, agar peternakan ayam tersebut merupakan suatu usaha yang berwawasan lingkungan dan efisien, maka tatalaksana pemeliharaan, perkandangan, dan penanganan limbahnya harus selalu diperhatikan.
“Penanganan limbah kotoran ayam agar selalu diperhatikan, sehingga tidak menimbukan polusi udara,” pungkas Pelda Stief Bergman.
Seiring dengan kebijakan otonomi, maka pemgembangan usaha peternakan yang dapat meminimalkan limbah peternakan perlu dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota untuk menjaga kenyamanan permukiman masyarakatnya.
Untuk itu, Babinsa Pelda Stief memberikan salah satu upaya kearah itu, yaitu dengan memanfaatkan limbah peternakan sebagai pupuk kandang, sehingga dapat memberi nilai tambah bagi usaha tersebut. (Red)

News Feed