oleh

TERINGAT KELUARGA DI KAMPUNG HALAMAN, PRAJURIT KOLINLAMIL KHUSYUK MENJALANI SHOLAT IDUL FITRI

-Mitra tni-215 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 2 Mei 2022 – Pagi ini, ratusan prajurit Kolinlamil berbondong-bondong menuju Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk melaksanakan sholat Idul Fitri, Senin (2/5). Mereka adalah prajurit yang pada hari ini masuk dalam divisi jaga dan sedang tidak aktif jaga serta prajurit tidur dalam KRI yang pada cuti bersama tahun ini belum mendapatkan kesempatan untuk mudik lebaran karena harus menjaga dan mengamankan alutsista TNI AL.

Sebelum sholat Idul Fitri dilaksanakan, para prajurit yang telah berkumpul di masjid dengan khusyuk dan penuh hikmah mengumandangkan takbir sebagai tanda memuji kebesaran Allah SWT. Sholat Idul Fitri yang digelar di Masjid At-Tauhid tampak terasa berbeda bagi mereka karena selama ini saat melaksanakan sholat Idul Fitri mereka berada di kampung halaman masing-masing dan bersama keluarga tercinta. Selesai sholat para prajurit Kolinlamil dengan penuh seksama menyimak khutbah yang disampaikan oleh Khotib, Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud yang merupakan Perwira Rohani Kolinlamil.

Pada khutbahnya, Khotib menyampaikan hikmah Idul Fitri dan puasa Ramadhan yang diharapkan dapat terus dipelihara dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di luar bulan Ramadhan. Yang utama adalah tetap bersedekah, kemampuan untuk menahan hawa nafsu khususnya nafsu amarah, melatih kesabaran menghadapi hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dan mudah untuk melupakan serta memaafkan kesalahan orang lain, tidak jadi pendendam.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk mematuhi dan melaksanakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sesuai dengan perintah harian Kasal, yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena kepada bangsa dan negara.

(Red)

Berita Lainnya