oleh

Terapkan Protkes Kepada PMI, Upaya Koramil Entikong Cegah Penyebaran Covid-19

Sanggau – koranprogresif.co.id – Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Koramil 1204-21/Entikong bersama instansi terkait lainnya melakukan pengawasan terhadap PMI mandiri yang kembali dari Malaysia ke Indonesia melalui pintu PLBN Terpadu Entikong, Sanggau, Kalbar, Minggu (22/11).

PMI mandiri yang kembali ke Indonesia sebanyak 104 orang. Berasal dari Prov. Kalbar 7 orang, Prov. Jateng 5 orang, Prov. Jatim 5 orang, Prov. NTB 30 orang, Prov. NTT 4 orang, Prov. Riau 3 orang, Prov. Sulbar 2 orang, Prov. Sulsel 40 orang, Prov. Sulteng 6 orang, Prov.Sulut 1 orang dan Prov. Sultra 1 orang.

Danramil Entikong, Mayor Inf Arman S menuturkan, sebelum memasuki PLBN para PMI terlebih dahulu melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan penyemprotan barang yang dibawa.

Masih Danramil, selanjutnya ke 104 orang PMI dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Entikong, dan hasil dari pemeriksaan tersebut semuanya dinyatakan non reaktif.

“Dalam kegiatan pengawasan ini, kita bekerja sama dengan pihak Imigrasi Entikong, P4TKI Entikong , Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Bea Cukai dan Karantina Kesehatan Pelabuhan Entikong,” ucapnya mengakhiri. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed