oleh

Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL Sibolga Kembali Melayani Vaksinasi Terhadap Masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah

-Mitra tni-141 views

 

Sibolga – Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga bersama Dinas Kesehatan Kota Sibolga kembali melayani vaksinasi sebanyak 100 Dosis terhadap Masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah di Mako Lanal Sibolga, Jalan S.Parman No.26, Pasar Baru, Sibolga, Rabu (1/9/2021).

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan di Mako Lanal Sibolga dan menghimbau kepada peserta untuk tidak takut di vaksin karena dapat mencegah resiko dari dampak penularan virus covid-19, oleh karena itu kita harus bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Nasional ini.

“Diharapkan masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah yang belum mendapatkan vaksinasi untuk memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Sibolga bersama Dinas Kesehatan Kota Sibolga, apalagi untuk menekan penyebaran Covid-19, saat ini bagi siapapun yang tidak dapat membuktikan diri telah melakukan vaksin minimal dosis pertama, maka akan dilarang untuk melakukan kegiatan di ruang publik sampai dengan yang bersangkutan melakukan vaksin dan bisa menunjukkan bukti, kecuali yang memang tidak memenuhi syarat untuk di vaksin dengan keterangan medis,” ujar Danlanal Sibolga.

Panitia Vaksinasi kali ini menyiapkan 10 vial dan berhasil memvaksin sebanyak 107 orang yang memenuhi syarat kesehatan, sedangkan 4 orang lainnya ditunda pelaksanaannya karena tekanan darah tinggi.

Diakhir kegiatan Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah,serta instansi pemerintah maupun stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Sibolga tersebut.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggelar Serbuan Vaksinasi secara masif dan terus menerus hingga target persentase vaksin penduduk Indonesia tercapai.

(Dispen Koarmada I).

News Feed