oleh

Tekankan KIP Dalam Gunakan ADD-DD, APDES Bukit Batu Patut Dicontoh

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Karena selalu melakukan musyawarah setiap mengawali kegiatan pembangunan desa yang bersumber danakan dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) apa yang dilakukan oleh Aparatur Pemerintahan Desa (Apdes) Bukit Batu ini perlu mendapatkan apresiasi dan contoh bagi desa lainya.

“Pada dasarnya disetiap mengawali kegiatan kami apdes bukit batu selalu mengajak kembali masyarakat untuk musyawarah. Alhamdulillah pak, dengan selalu melakukan musyawarah semua kegiatan pembangunan yang kami lakukan semuanya berjalan dengan lancar dan aman, dengan tidak mengalami hambatan, sebab sebelum memulainya kami selaku aparat desa selalu mendengarkan aspirasi masyarakat kami terkait pelaksanaan kegiatanya,” kata Kades Bukit Batu, Edy Susanto saat dibincangi media ini, Minggu (19/5).

Diterangkanya lagi bahwa, sebagaimana program pemerintah dalam menekankan kepada seluruh pelaksana kegiatan, agar selalu mengedepankan transparansi pada intinya mereka selalu bersikap terbuka dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan hasil-hasil kegiatan yang telah dilakukan.

Diharapkanya dengan program keterbukaan informasi publik yang telah dilakukan, setidaknya sebelum pelaksanaan sampai dengan sesudah pelaksanaan kesemua hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan bisa diketahui oleh masyarakat, terlebih sebagian juga dilaksanakan dengan sistim padat karya, sebab disini masyarakat sendiri selain sebagai penikmat hasil pembangunan dan juga pelaksana langsung dalam kegiatan tersebut. (Heryadie).

News Feed