oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 03/Wonosalam Sosialisasi Edukasi di Pasar

-Mitra tni-33 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan instansi terkait di Kabupaten Demak. Salah satunya dilaksanakan Koramil 03/Wonosalam, Kodim 0716/Demak bersama Polsek dan Petugas Kecamatan di Pasar Wonosalam, Rabu (07/04).

Mereka menyerukan tentang protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar dengan berkeliling ke lorong-lorong lapak jualan di dalam pasar. Bahkan mereka juga mengingatkan pedagang dan pengujung yang kedapatan tak memakai masker.

Sertu Nurkhamid, salah satu anggota Koramil yang ikut dalam sosialisasi di Pasar Wonosalam menuturkan, setiap hari ada dua atau tiga anggota Koramil yang ikut dalam sosialisasi di Pasar Wonosalam bersama instansi lain di Kecamatan Wonosalam.

“Personel kita digilir setiap harinya. Kadang dua orang kadang tiga orang. Untuk hari ini saya dengan Kopda Harminto,” ucapnya.

Dalam sosialisasi ini, para aparat gabungan tak hanya sebatas sosialisasi belaka. Akan tetapi lebih diutamakan dalam komunikasi dengan para pedagang dan pengunjung pasar, sehingga walaupun tak dicek sekalipun, nantinya mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada.

Danramil 03/Wonosalam, Kapten Kav Karmadi saat ditemui di kantornya menjelaskan bahwa, sesuai dengan intruksi komando atas, pihaknya setiap hari mengirimkan beberapa orang personel untuk bersama-sama instansi terkait dalam sosialisasi edukasi di Pasar Wonosalam.

Ia juga menegaskan, anggotanya tak hanya melakukan sosialisasi di pasar saja, akan tetapi saat melaksanakan komsos dengan warga desa binaan, juga diharuskan untuk menyelipkan imbauan tentang protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman dengan orang lain, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Kita dukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi. Semoga dengan langkah ini dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Wonosalam,” tegasnya. (Red/Makruf).

News Feed