oleh

Tebas Tetangganya Dengan Parang, Rano Diamankan

Kapuas – koranprogresif.co.id – Entah apa penyebab dan masalah yang membuat Rano (33) nekad untuk menghabisi nyawa tetangganya, Tino (19) dengan sebilah mandau, walaupun tak sampai menewaskan korban namun 2 kali tebasan mandau yang diayunkan. Pelaku akhirnya korban menderita luka robek dan nendapatkan beberapa jahitan dari paramedis.

Merasa tidak mengetahui permasalahan keluarga, korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Kapuas Hulu.

Sebagaimana presrilies yang disampaikan ke media ini menyebutkan bahwa, kejadian tindak pidana penganiyaan, sebagaimana dimaksud dlm pasal 351 KUHP ini terjadi di Desa Sei Pinang RT, 05 Kecamatan Mandau Telawang pada hari Minggu (21/4) sekitar pukul 16 .00 yang pada saat itu korban sedang tidur di kamar datang, pelaku dari arah pintu depan lansung masuk ke rumah menuju kamar korban dan tanpa banyak tanya langsung membacokan parang yang dibawanya ke arah korban yang sedang berbaring, mendapatkan serangan secara mendadak seperti itu walaupun sudah berupaya menghindar namun tebasan parang pelaku tetap mengenai lengan sebelag kananya, dan pada saat mengayunkan parangnya lagi kearah leher korban berupaya memegangnya alhasil ibu jari korban juga terluka.

Usai melakukan Aksinya tersebut, setelah itu pelaku keluar rumah meninggalkan korban yang saat itu dalam kondisi luka.

Akibat kejadian tersebut, dengan diantar oleh keluarganya korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kapuas Hulu guna proses lebih lanjut.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Hulu, Ipda Zebua Bimasa, STK membenarkan terkait adanya insiden ini, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku berikut barang bukti Mandau yang digunakanya juga sudah bawa ke Mako Polsek. (Heryadie).

News Feed