oleh

TARUNA AKMIL TINGKATKAN KETERAMPILAN BELA DIRI MILITER

-TNI Polri-98 views

 

Magelang – koranprogresif.co.id –
Taruna Tingkat III Akademi Militer melaksanakan kegiatan bela diri militer (BDM) yang bertempat di Laboratorium Departemen Jasmani Militer, Pelajaran Bela Diri Militer (BDM) diberikan oleh para Pelatih Departemen Jasmani (Depjas) Akmil.

Kegiatan tersebut diatas bertujuan, untuk membekali pengetahuan dan ketrampilan Taruna/Taruni Tingkat III Akmil TP.2021 tentang Bela Diri Militer (BDM) dalam rangka mengetahui tingkat kemampuan yang dicapai guna mendukung pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Sebelum pelajaran dimulai dilaksanakan pengecakan personil oleh Koordinator Materi, Kapten Inf Agus dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serka Laode.

BDM ini merupakan kegiatan materi jasmani untuk Taruna Tingkat III.

Adapun materi yang diajarkan adalah Sikap-sikap dasar bela diri militer, perubahan arah delapan penjuru, teknik serangan dan teknik menghindar.

Mayor Inf Chandra, selaku Kasiops Depjas memberikan penekanan kepada Taruna dalam pelaksanaan kegiatan Taruna harus serius dan maksimal dalam melaksanakannya dan yang paling utama adalah selalu perhatikan faktor keamanan. (Red/Penhumas Akmil).

News Feed