oleh

Taruna Akmil Berwisata ke Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro

-Mitra tni-284 views

Magelang – koranprogresif.co.id –
Taruna Akademi Militer Tingkat III sejumlah 394 Taruna melaksanakan Widya Wisata di wilayah satuan jajaran Kodam IV/Dip (Jawa Tengah) yaitu Kikav 2/JRTR (Kompi Kavaleri 2/Jayeng Rata Toh Raga), Yonzipur 4/TK (Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya), Yon Arhanud 15/DBY (Batalyon Artileri Pertahanan Udara 15/Dahana Bhaladika Yudha) dan ke Satuan Penerbad sesuai kecabangannya.

Dengan pemberangkatan dari Lapangan Resimen Taruna Akmil dengan penanggung jawab Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil, Brigjen TNI Windiyatno, Sabtu (25/09/21).

Danyontar TK.III/Madya Mentar Akmil, Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman saat Pengecekan pasukan di lapangan Mentar menjelaskan, kegiatan Widya Wisata ini merupakan kegiatan program rutin yang bertujuan agar para Taruna Akmil tingkat III dapat mengetahui permasalahan-permasalahan di satuan jajaran TNI AD sesuai kecabangannya dalam rangka untuk mendukung menyelesaikan tugas akhir di lembaga pendidikan Akademi Militer.

Saat pemberangkatan Danyontar Dewasa TK II/Dewasa Mentar Akmil, Letkol Inf Hermanto di lapangan apel Mentar juga menambahkan, dengan adanya kegiatan widya wisata diharapkan para Taruna memiliki bekal dan ilmu yang dapat digunakan setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer serta menjadi Perwira yang siap untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta mampu membawa perubahan di satuan kedepannya nanti.

‚ÄĚSelamat jalan dan selamat belajar perhatikan faktor keamanan jaga etika, di satuan jajaran Kodam IV/Dip (Jawa Tengah) ambil semua ilmu dan pengalaman yang ada di satuan guna kejayaan satuan yang akan kalian pimpin nantinya, sasaran kegiatan ini untuk menanamkan nilai juang dan sikap peduli serta tanggung jawab para Taruna juga pengumpulan data guna melengkapi proposal tugas akhir,” lanjutnya. (Red/Penhumas Akmil).

Berita Lainnya