oleh

Targetkan 2000 Orang di Serbuan Vaksinasi Polres Ciko Bersama Kemenag dan PCNU Kota Cirebon

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id –  Kolaborasi Polres Cirebon Kota bersama Kementerian Agama Kota Cirebon serta PCNU Kota Cirebon menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi yang di sentralkan di Kantor Kemenag Kota Cirebon, Kamis (21/4/22) menyediakan juga beras dan minyak goreng bagi yang sudah divaksin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari yang dilaksanakan di Mabes Polri bersama Kementerian Agama dan PBNU dan dilaksanakan serentak di Jawa Barat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini ditargetkan sebanyak 2000 orang dalam kurun waktu tiga hari pelaksanaan dengan menyediakan dosis satu, kedua dan Booster.

“Yang diutamakan adalah vaksinasi Booster. Sehingga nanti pada saat masyarakat mau mudik sudah tervaksinasi tentunya akan mecapai mudik aman dan nyaman,” ujar Fahri.

Fahri meminta masyarakat yang belum
melakukan vaksinasi Booster dihimbau untuk segera mengikutinya.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk bisa mengikuti instruksi dari pemerintah supaya bisa melakukan vaksinasi booster ini,” terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, M. Ahsan, vaksinasi ini hasil kolaborasi antara Polri, PBNU dan Kementerian Agama.

Saat ini sasaran vaksinasi yakni untuk ASN Kemenag, keluarga PCNU Kota Cirebon, Madrasah, Tsanawiyah dan Aliyah serta masyarakat yang belum vaksin.

“Semua kita sasar khususnya bagi yang belum mengikuti Booster, silahkan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Cirebon KH. Mustofa Rajid menghimbau kepada para warga Nahdliyin Kota Cirebon untuk mengikuti vaksinasi booster. Karena ini sangat penting untuk meminimalisir resiko tertular Covid-19.

“Mari semua warga Nahdliyin Kota Cirebon yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi khususnya Booster,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya