oleh

Tanpa Diminta Dan Tanpa Pamrih, Serma Azhari Ikut Membantu Warga Binaannya Yang Tengah Bekerja Membuat Pondasi Rumah

-Mitra tni-45 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Kepedulian seorang Babinsa dalam membantu meringankan segala macam kesulitan maupun beban pekerjaan berat yang dialami warga binaanya tak perlu diragukan lagi, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Serma Azhari secara nyata turut ikut membantu proses pembuatan Pondasi Rumah milik Muhid salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Teupin Peuraho Kecamatan Arongan Lambalek, Sabtu (14/1/2023)

Sejatinya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Babinsa sebagai Aparat Teritorial. Untuk itulah, Babinsa saban hari memang selalu berada di tengah – tengah warga binaannya. Sehingga, dengan demikian maka sudah barang tentu jika di wilayahnya ada warga yang mengalami kesulitan sekecil apapun, niscaya Babinsa berinisiatif akan membantu. Responsif Babinsa tanpa diminta dan tanpa pamrih, sehingga kehadiran Babinsa kerap dinanti – nantikan dan didamba – dambakan oleh setiap insan masyarakat.

Sama halnya yang di implementasikan oleh Serma Azhari, tatkala melihat ada salah satu warga binaannya yang tengah membuat Pondasi Rumah, , seketika Hatinya terpanggil dan langsung turun tangan ikut membantu. Pasalnya, Serma Azhari sangat peka dan peduli terlebih menyangkut kebutuhan Primer masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata Kami dalam hal mendukung dan mempercepat pembangunan sebagai upaya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Dengan metode keroyokan atau gotong royong, maka akan dapat mempercepat proses pengerjaannya. Yang mana, budaya saling membantu ini senada dengan pepatah para leluhur yakni Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”, tegas Babinsa

Bagi Serma Azhari, kendati dirinya selaku Babinsa, namun tidak hanya fokus pada dinas kemiliteran semata. Akan tetapi, seorang Babinsa juga harus selalu siap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga, Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat semakin hakiki.

“Sebagai makhluk sosial, secara otomatis sudah sepantasnya untuk saling membantu antarsesama. Kami telah berkomitmen akan selalu hadir dan ada di tengah – tengah masyarakat dalam situasi bagaimanapun. Karena bagi Kami, bisa mensejahterakan masyarakat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Kami selaku Babinsa”, sambungnya

Merasakan keikhlasan dan ketulusan Babinsa, tak pelak membuat sang pemilik Rumah (Muhib) memberikan apresiasi disertai ungkapan banyak terima kasih.

“Babinsa sangat berperan aktif memberikan bantuan kepada Kami para masyarakat. Tentunya, Kami sangat senang bercampur bangga memiliki Babinsa yang murah Hati dan ringan Tangan. Tanpa diminta pertolonganpun, Babinsa dengan suka rela akan langsung membantu Kami dalam kondisi apapun. Babinsa adalah tumpuan Kami dalam segala persoalan, terima kasih Pak Babinsa”, pungkas Muhib.

(Red)

Berita Lainnya