oleh

TANGKAL VARIAN BARU COVID-19, KOLINLAMIL KEBUT VAKSINASI PELAJAR

-Mitra tni-190 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id,  13 Januari 2022 – Sejumlah vaksinator Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer kembali mendukung serbuan vaksinasi maritim di Kawasan Pejagalan, Jakarta Utara, Kamis (13/1). Dinas Kesehatan Kolinlamil mengerahkan 5 orang vaksinator untuk menyuntikkan vaksin kepada para pelajar Madrasah Ibtidaiyah Riyadlus Shibyan.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya menangkal varian baru Covid-19 sesuai pengumuman Kementerian Kesehatan telah masuk ke Indonesia. Penyebarannya pun lebih cepat dibandingkan dengan varian pendahulunya.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya menangkal varian baru Covid-19 selain itu guna memberikan herd imunity kepada masyarakat.” kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil mengungkapkan vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memutus rantai penularan virus berbahaya ini. Panglima Kolinlamil tidak henti-hentinya mengingatkan untuk tetap disiplin menerap protokol kesehatan di manapun berada, khususnya saat berada di luar rumah.

“Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap disiplin dan jangan kendor menerapkan protokol kesehatan dan 5 M.” tandas Panglima Kolinlamil.

Dalam kegiatan serbuan vaksin di Madrasah Ibtidaiyah Riyadlus Shibyan tercatat 180 pelajar untuk vaksin dosis pertama. Setelah vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Para pelajar merasa senang karena mereka bisa mendapatkan vaksin sehingga proses pembelajaran tatap muka (PTM) dapat mereka jalani dengan lebih semangat.

Dalam waktu yang bersamaan Dinas Kesehatan Kolinlamil juga melayani pemberian vaksinasi bagi prajurit Kolinlamil dan masyarakat sekitar di Balai Kesehatan Kolinlamil. Tercatat, 65 prajurit tervaksin dosis ketiga dengan perincian vaksin jenis Astrazeneca sebanyak 53 orang dan jenis Pfizer sebanyak 12 orang.

Menyikapi indikasi meningkatnya penyebaran varian baru Covid-19, Kolinlamil beserta jajarannya semakin gencar untuk melaksanakan vaksinasi kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Utara agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Sebagai langkah konkret, Diskes Kolinlamil setiap harinya membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Kolinlamil. Diharapkan kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 dapat segera usai dan aktifitas kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

(Red)

Berita Lainnya