oleh

Tanggap Peduli Cianjur, Danramil 05/Kramatjati Bersama Komunitas ECO Enzyme Nusantara Berikan Bantuan

Jakarta – koranprogresif.co.id – Wujud kepedulian terhadap para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Koramil 05/Kramatjati yang dipimpin Danramil 05/Kramatjati, Kapten Arm Asnawi bersama Komunitas ECO Enzyme Nusantara dan pengurus RW.16 Kelurahan Cililitan Kramatjati menyerahkan bantuan sembako, makanan siap saji dan baju layak pakai, Selasa (29/11/22).

Babinsa Pelda Ketut, Serda Endi Royandi bersama Komunitas ECO Enzyme dan Pengurus RT/RW.16 Kelurahan Cililitan, memberikan bantuan langsung ke warga masyarakat, bantuan yang diberikan diterima langsung oleh ketua RT. Desa Mekar Wanggi Deden yang didampingi warga masyarakat korban gempa di lokasi Desa Mekar Wanggi Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur dengan bantuan yang diberikan untuk 30 orang KK.

Bantuan untuk korban gempa Cianjur dari Koramil Kramatjati dalam bentuk paket sembako seperti beras, air mineral, minyak goreng, mie instan, baju layak pakai, makanan siap saji, Pempes untuk anak balita dan obat-obatan.

Danramil 05/Kramatjati, Kapten Arm Asnawi mengatakan, kegiatan Bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Koramil Kramatjati Kodim 0505/JT untuk berbagi dalam meringankan beban ekonomi para korban bencana gempa Cianjur.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian Koramil Kramatjati untuk membantu terhadap sesama guna meringankan beban para korban bencana gempa Cianjur dan sekitarnya,” ujarnya.

Di samping itu juga, Babinsa Pelda Ketut dan Serda Endi Roendi berupaya memberikan motivasi, semangat kepada korban gempa secara perlahan dan pasti untuk memulihkan kembali roda kehidupan di lokasi korban gempa Cianjur.

Apresiasi warga korban gempa Cianjur, Ketua RT Deden. “Terimakasih kepada Koramil 05/Kramatjati Kodim 0505/JT, Komunitas ECO Enzyme dan pengurus RW.16 Kelurahan Cililitan yang telah peduli terhadap korban gempa Cianjur dengan memberikan bantuan langsung ke lokasi, kami berharap bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kebutuhan warga selama dalam masa pemulihan yang berada di tenda – tenda pengungsian dan kami berharap Saudara dan Instansi terkait lainnya mau berbagi terhadap korban gempa Cianjur,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya