oleh

Tangani Laka Lantas, Habibi : Truk Diduga Hilang Kendali

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Sebuah truk tronton mengalami  kecelakaan tunggal di Jl. Sunan Gunung Jati Desa Surakarta Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon pada Selasa (14/9/21).

Adapun truk tronton yang di kemudikan AS (57) warga Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon ini tergelincir hingga menabrak tiang Telkom diduga jalanan dalam keadaan licin usai diguyur hujan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

“Ya benar, laka lantas tunggal terjadi di Jl. Sunan Gunung Jati Desa Surakarta melibatkan truk tronton head tracktor no.pol : E 9206 HD tergelincir dan menabrak tiang telkom. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material taksiran Rp. 1.000.000,” ujar Kasat.

Dijelaskan Habibi, adapun kronologis kejadian tersebut diduga pengemudi kend.truck tronton head trucktor no.pol : E 9206 HD yang dikemudikan AS datang dari arah Indramayu menuju Kota Cirebon (Utara menuju selatan) setibanya di TKP diduga karena cuaca hujan sehingga jalan aspal berair dimungkinkan terjadi aquaplaning/hilang kendali kendaraan, disebabkan air permukaan aspal sehingga hilang kendali dan menabrak tiang telkom yang berada di sisi kiri jalan.

“Akibat dari kejadian tersebut kendaraan truck tronton head trucktor mengalami kerusakan dan tiang telkom roboh dan kendaraan mengalami kerusakan di evakuasi ke Polsek Kapetakan,” pungkasnya. (Red)

News Feed