oleh

Tanamkan Sikap Disiplin, Koramil 0806/01 Trenggalek Latih PBB Murid Madrasah Darunnajah

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Koramil 0806/01 Trenggalek melaksanakan pembinaan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi Madrasah Darunnajah Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenmggalek, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah Darunnajah Kelurahan Kelutan ini juga melibatkan para guru sebagai pendamping. Kegiatan tersebut dilakukan Koramil 0806/01 Trenggalek guna membentuk para generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Danramil 0806/01 Trenggalek, Kapten Caj Imam Anshori menyampaikan, hari ini materi yang kami berikan yaitu pelatihan baris berbaris serta tata cara upacara bendera.

Danramil juga mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter dari para siswa-siswi Madrasah Darunnajah agar kelak dapat meraih cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa.

”Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Danramil dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Binter yang dilaksanakan oleh Koramil 0806/01 Trenggalek guna melatih disiplin dan cinta tanah air bagi para pelajar di wilayah Kabupaten Trenggalek,” pungkas Danramil.

Sementara Ketua Komite Madrasah Darunajah KH. Jamaludin sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 0806/01 Trenggalek untuk melatih PBB siswa-siswi Madrasah Darunajah.

“Kami sangat berterima kasih dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga para siswa-siswi Madrasah Darunajah menjadi mahir PBB dan punya jiwa yang nasionalis,” tutup KH. Jamaludin. (Red).

Berita Lainnya