oleh

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Berikan Wasbang di Kampung Pancasila

Kodam Jaya, Jakarta Utara – Babinsa Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU Serda Daliyo melaksanakan belajar bersama wawasan kebangsaan (wasbang) bersama anak murid TK. Kasih Bunda di Kampung Pancasila RT. 13/RW.08 Kel. Penjaringan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Senin (16/1/2023).

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melalui Danramil-02/Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah, S.Sos mengatakan wawasan kebangsaan ini perlu dilakukan mengingat di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi semakin maju dan dinamis, ketersediaan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak generasi penerus bangsa.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Dengan demikian, dari sedini mungkin, adik-adik harus diberikan wawasan kebangsaan dengan harapan mengetahui dan memahami karakter bangsa dengan adat ketimurannya sebagai ciri khas yang memiliki budaya, adat istiadat dan keragaman lainnya sebagai suatu kekayaan dalam perbedaan.

“Wawasan kebangsaan ini akan memberikan berpengaruh positif dalam pembentukan karakter manusia indonesia kelak, mulai dari sekarang apa yang tidak baik segera dibuang, gunakan teknologi informasi secara positif terutama untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga kedepan adik-adik selaku generasi penerus bangsa memiliki kompetensi dan pola pikir yang mumpuni sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut Danramil mengatakan kegiatan Babinsa selain mengajarkan nilai-nilai Pancasila juga memberikan support untuk rajin belajar agar rasa cinta tanah air tertanam sejak dini.

Sumber Pendim 0502/JU

Berita Lainnya