oleh

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Ratusan Murid TK Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tulungagung

-TNI Polri-141 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Ratusan siswa siswi TK se Kecamatan Kauman melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (13/11/2018).

Ziarah para siswa-siswi TK se Kecamatan Kauman ke TMP Rejoagung ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan memgenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Serda Slamet dan Serda Sutrisno anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru Kodim Tulungagung mendampingi dan mengarahkan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga pagi hari ini.

Di TMP para murid TK se Kecamatan Kauman melaksanakan upacara dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan prosesi menabur bunga ke makam para pahlawan.

Menurut Serda Sutrisno, menanamkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia harus dilaksanakan sejak dini. Salah wujud penanaman rasa cinta tanah air seperti pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Rejoagung, pagi ini.

Wujud cinta tanah air melalui penanaman cinta kepada para pahlawan, karena atas jasa-jasa merekalah Indonesia bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Rasa cinta tanah air perlu ditanamkan sejak dini. Pelaksanaan prosesi ziarah dan tabur bunga di TMP pagi ini merupakan salah satu wujud penanaman rasa cinta tanah air kepada anak-anak usia dini,” tutup Serda Sutrisno. (Red).

News Feed