oleh

Tampung Aspirasi Warga, Irdam Tampak Akrab Di Lokasi TMMD Demak

-Mitra tni-154 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat di lokasi TMMD, disamping itu pula sebagai sarana silaturahmi agar kedekatan prajurit TNI dan masyarakat selalu terjalin keakraban sehingga kemanunggalan TNI Rakyat selalu terjaga.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0716/Demak yang saat ini diberi kepercayaan untuk melaksanakan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 di Desa Kebonagung, kec. Kebonagung, dipilih desa tersebut untuk di jadikan sasaran TMMD karena dianggap pantas dengan melihat keadaan dan kondisi desa yang jauh dari kata maju, Rabu (10/08/22).

Saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, Usai paparan oleh Dansatgas TMMD, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P didampingi Danrem. 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P, M.A.P melaksanakan peninjauan ke sejumlah sasaran TMMD baik itu sasaran fisik maupun non fisik.

Keakraban dan kebersamaan tersebut, terjalin tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur pembuatan jalan, akan tetapi ditunjukkan satgas TMMD Kodim Demak saat berinteraksi dengan warga saat istirahat.

Saat ada kunjungan kerja dari Irdam IV/Dip, Brigjen TNI Mirza Agus beliau menegaskan bahwa Warga selalu melibatkan diri dalam bekerjasama saling bergotong – royong bersama anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Satgas di lokasi sasaran fisik TMMD.

Selain membantu percepatan pembangunan di daerah, lanjut Irdam, Program TMMD juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Program ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Irdam IV/Dip, Brigjen TNI Mirza Agus berkesempatan untuk berinteraksi dan menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat (Toga, Tomas, Toda, Aparatur Desa, serta perangkat Desa) yang terlihat sangat antusias dengan adanya program TMMD ini. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya