oleh

Tak ingin TMMD di Wilayahnya Terbengkelai, Danramil Ngangsu Air

-TNI Polri-219 views

Magelang – koranprogresif.co.id – Program Tentara Manunggal Membangu Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2018 diwilayah Koramil-10/Candimulyo hingga saat ini masih berlangsung. Proyek pengerasan jalan sepanjang 1000 meter yang menghubungkan antar dua Desa tersebut dirasa sangat penting bagi warga setempat, yakni warga Desa Kebonrejo dan Warga Desa Trenten.

Jalan penghubung antar kedua Desa yang dikerjakan melalui program TMMD kali ini, merupakan satu-satunya akses yang sering dilalui oleh kedua warga Desa tersebut.

Meskipun akhir-akhir ini sesekali turun hujan, namun debit air tidaklah cukup untuk memenuhi operasional mesin molen yang selalu aktif dalam mendukung pengecoran jalan, sebab air hujan tidaklah bagus apabila digunakan untuk membuat bahan adonan cor.

Pengerjaan yang bertepatan pada musim kemarau saat ini, tentu membuat satgas TMMD dan masyarakat yang sedang bekerja bersama-sama dilapangan menjadi terganggu akibat musim keringan.

Tidak ingin program TMMD diwilayahnya mangkrak akibat kekurangan air, Danramil-10, Kapten Kaveleri Winarto rela ngangsu (mengambil) air dari sumber mata air yang jaraknya cukup jauh dari lokasi tempat bekerja dengan menggunakan jerigen.

Selaku Danramil, Winarto merasa yang paling bertanggung jawab atas terselenggaranya program TMMD diwilayahnya, meskipun pelaksananya dilakukan secara bergotong royong bersama-sama antara TNI-masyarakat dan pihak terkait demi suksesnya program tersebut, tuturnya.

Kepercayaan Dandim 0705/Magelang, Letkol Armed Kukuh Dwi Antono S.ip dan kepercayaan masyarakat setempat yang diberikan kepada Koramil-10/Candimulyo atas pelaksanaan TMMD kali ini. “Rentu hal yang demikian sebagai salah satu dasar yang menjadikan semangat para personil yang sedang bekerja di lapangan untuk sesegera mungkin dapat menyelesaikan pengerasan jalan yang sudah dipercayakan kepada kami, sehingga amanah dari atasan maupun masyarakat dapat kami emban dengan baik, agar program TMMD diwilayah kami dapat selesai tepat waktu,” terang Winarto.

Budi Prayitno, Kepala Desa Trenten memberikan apresiasi setinggi-tinginya kepada Danramil atas keterlibatanya setiap hari dilapangan secara langsung untuk menyelesaikan program TMMD di Desanya, sebab dengan kehadiran Danramil bersama masyarakat dilokasi pengecoran jalan dapat membangkitkan semangat warganya dalam bekerja untuk merampungkan program TMMD agar bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” terang Budi. (Red IRL942)

News Feed