oleh

TAK HANYA PANDAI DALAM ILMU MILITER, BABINSA KODIM 0716/DEMAK SABET JUARA 3 LOMBA MEMASAK

Demak – koranprogresif.co.id – Suasana berbeda tampak terlihat di pendopo Kantor PLN UP3 Demak di Jl.Demak – Purwodadi Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, yang mana tampak anggota TNI berseragam lengkap yakni anggota Babinsa Jajaran Kodim 0716/Demak yang sedang mengikuti kegiatan lomba memasak, yang digelar dari pagi hingga siang hari ini oleh PLN UP3 Wonosalam adalah dalam rangka memperongati Hari Kartini, Senin (22/04/19).

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 0716/Demak, Kapten Czi Alimuddin saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba memasak tersebut menyampaikan bahwa, Para Babinsa ini sengaja kita ikutkan untuk lomba memasak.

“Keterlibatan para anggota TNI di tengah-tengah acara yang biasanya didominasi ibu atau akrab disebut Emak-emak tersebut sebagai wujud bahwa TNI merakyat, dan siap berada di seluruh lini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, Babinsa Jajaran Kodim 0716/Demak tidak hanya mahir dalam ilmu kemiliteran tetapi juga piawai dalam mengolah berbagai jenis masakan, terbukti dari hasil masakan mereka rasanya tidak kalah dengan masakan ibu-ibu pada umumnya bahkan para Babinsa mampu manyabet juara 3 dalam lomba memasak ini, imbuhnya.

Lebih lanjut Pasipers menegaskan bahwa, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menginspirasi para pemuda bahwa di dapur itu tidak hanya tempat ibu-ibu atau perempuan, tetapi Pria pun bisa melakukan hal tersebut, Justru kata dia, hidangan para Babinsa ini lebih terlihat kreatif dan enak, tutupnya. (Red/Pendim0716/Demak).

News Feed