oleh

Tak Hanya Pamer Skill, Danrem Kolonel Deni Juga Bina Komunitas Trail di Madiun

-TNI Polri-272 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Berpetualang di alam bebas menggunakan motor trail merupakan salah satu olah raga kegemaran dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki.

Dari salah satu akun medsos yang dimiliki, terpampang jelas foto-fotonya saat melakukan olahraga dan hobi yang menantang itu, khususnya saat bertugas di Bumi Borneo.

Skill dan kemampuan dalam menunggangi motor trail tak perlu diragukan lagi. Seperti yang dipertontonkannya saat ngetrail bareng di jalur Hard Enduro Madiun, Minggu (12/6/2022) siang. Start dan finish di Polres Madiun.

Selain diikuti oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo dan Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, momen itu juga diikuti oleh berbagai komunitas motor trail dari Madiun dan sekitarnya.

Jalur Hard Enduro sendiri sudah tidak asing lagi bagi komunitas olah raga ekstrem yang satu ini di Madiun. Memiliki tingkat kesulitan tersendiri, menjadikan jalur ini sebagai salah satu favorit bagi para crosser yang menginginkan tantangan lebih.

Bagaimana tidak, selain memiliki cukup banyak tanjakan ekstrem, jalur itu juga mengharuskan para crosser untuk melewati lebatnya hutan jati di kawasan Wungu. Di situlah skill dan kemampuan para crosser akan benar-benar diuji.

Meski begitu, sederet tantangan tersebut seakan tak berarti bagi Danrem Kolonel Deni. Dengan berbekal skill dan pengalaman yang dimiliki, dirinya mampu menaklukkannya dengan baik.

Tak hanya untuk sekedar menyalurkan hobi, kegiatan ngetrail bareng itu juga dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pembinaan terhadap para komunitas motor trail yang banyak beranggotakan anak-anak muda.

“Saya bersama Pak Kapolres Madiun tentunya mempunyai bentuk tanggung jawab untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah kami salah satunya yakni terhadap mereka anak-anak muda ini,” katanya usai finish.

“Tadi kita juga sempat pesan kepada mereka, agar sebagai anak muda dapat terus berkreasi dan memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Ditanya harapannya, tak hanya untuk sekedar menyalurkan hobi, Kolonel Deni juga ingin mereka dapat berprestasi pada dunia olahraga otomotif itu.

“Tadi saya melihat ada beberapa yang berbakat. Jika ini terus diasah dan disupport tentunya bisa melahirkan para crosser-crosser handal yang mampu berprestasi dan membanggakan,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya