oleh

TAK HANYA MELIHAT, BABINSA SERDA SRIYONO JUGA TURUN LANGSUNG KE SAWAH BANTU “NDAUT” BIBIT PADI

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam upaya mendukung program swaembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Serda Sriyono melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan di lahan pertanian warga desa binaan di Desa Tedunan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak Jawa Tengah, Jum’at (11/01/19).

Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan Serda Sriyono dalam bentuk “Ndaut”, atau mencabut bibit padi, di lahan sawah milik Tukiman, warga Rt 02 Rw 03 Desa Tedunan.

Kegiatan “Daud atau Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup.

“Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung “ndaut” untuk segera tanam,” ucap Babinsa, Serda Sriyono.

Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed