oleh

Tabung LPG 3 Kg Bisa Ditukar dengan 5,5 Kg dan 12 Kg

-Nasional-1.004 views

 

Buntok – koranprogresif.co.id – Pertamina memiliki program dalam medistribusikan Liquid Petroleum Gas (LPG) agar tepat sasaran. Bekerja sama dengan Agen Non Public Service Obligation atau PSO, pertamina meluncurkan program Trade-in atau tukar tabung gas dari tabung 3 Kg ke Tabung 5,5 Kg dan 12 Kg.

Dengan diluncurkan program Trade-in itu, masyarakat pengguna LPG kelas menengah keatas akan segera dapat menukarkan tabung gas 3 Kg ke yang lebih besar di agen-agen terdekat.

“Kami sangat mendukung program Pertamina ini (red-trade-in). Mudah-mudahan masyarakat mampu dan para pemilik usaha kecil menengah maupun kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat berubah dengan menggunakan Bright Gas Tabung Gas 5,5 Kg atau 12 Kg,” harap H. Israni, seorang agen LPG di pangkalan Jalan Kartini Buntok, Senin (22/02/2021).

Diakui H. Israni, sekitar 80% pengguna LPG tabung 3 Kg adalah termasuk kalangan menengah dan masyarakat PNS serta masyarakat berpenghasilan tinggi. “Dengan adanya program trade-in ini, pengguna tabung gas di masyarakat sudah mulai berubah sesuai dengan ketentuannya,” imbuhnya.

Dalam enam bulan terakhir, H. Asrani mengaku telah memasarkan 2000 biji LPG tabung 5,5 Kg kepada kalangan menengah mampu. Sedangkan LPG khusus Tabung 3 Kg hanya dipasarkan bagi masyarakat prasejahtera dan pengusaha mikro.

“Kalau yang Tabung 12 Kg masih sedikit pembelinya. Mungkin karena harganya yang terlalu mahal sehingga masih sedikit warga yang mengunakan tabung itu,” ujar H. Israni.

Dikonfirmasi terpsah, H. Nasir, pemilik pangkalan LPG Jalan Kaladan mengaku senang dengan adanya program Trade-in dari Pertamina.

Dia berharap, dengan program itu tak lagi terjadi antrean panjang masyarakat, khusunya menengah kebawah dalam mendapatkan LPG Tabung 3 Kg.

“Kami sebagai pangkalan akan menjembatani masyarakat untuk menukarkan Tabung Gas 3 Kg ke Tabung Gas 5,5 Kg bahkan 12 Kg,” tutup Nasir. (Assj/Ben Progresif).

News Feed