oleh

Syamsudin, Kades Antar Waktu Desa Besani Dilantik

-Nusantara-152 views

Batang – koranprogresif.co.id – Untuk mengisi kekosongan pejabat Kepala Desa Besani, Kecamatan Blado, Bupati Batang yang diwakili oleh Suyono secara resmi telah melantik Syamsudin sebagai pejabat kepala desa (Kades) pergantian antar waktu (PAW). berlangsung di Aula Kabupaten Batang, Rabu (29/05/19).

Pelantikan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Besani Antar Waktu Terpilih masa jabatan periode tahun 2004-2019 dilanjutkan dengan Pendatanganan Naskah Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan pelantikan.

Pada kesempatan ini, Bupati Batang melalui Suyono menyampaikan, Saya mengucapkan selamat kepada Pak Syamsudin atas dilantiknya pada hari ini semoga segera menyesuaikan dengan pekerjaan yang baru, sebagai pemimpin desa, ucapnya.

“Kepentingan-kepentingan tentu Ditunggu oleh masyarakat berkaitan tentang bagaimana cara peradilan dan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana cara mendamaikan masyarakat, dan bagaimana cara memimpin. Tentu diharapkan pemimpin yang mempunyai kapasitas, kualitas yang mumpuni, dan harus mempersiapkan segala sesuatu baik secara mental, rohani tentu materi menyiapkan mental sebagai pemimpin harus mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang diharapkan oleh masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya Suyono mengatakan, Pemimpin harus berani berkorban, pemimpin harus berani menyelamatkan masyarakatnya daripada diri sendiri. Jangan sampai hanya mencari selamat diri sendiri. Jangan sampai hanya memperkaya diri sendiri, Tapi harus bagaimana berkorban baik waktu, tenaga, materi untuk rakyatnya, katanya

“Bagaimana kapasitas panjenengan untuk optimalkan membangun desa dengan pertumbuhan, dengan perubahan zaman, perubahan teknologi, perubahan ilmu pengetahuan, persamaan edukasi tentang persatuan. Maka akan mampu merangkul segala elemen yang ada di tingkat masyarakat, dan harus mampu memberikan solusi dan teladan bagi masyarakatnya,” jelasnya.

Nampak hadir dalam acara, Bupati Batang diwakili oleh Suyono, Dandim 0736/Batang diwakili oleh Danramil Blado, Kapten Inf. Amin, Kapolres Batang diwakili oleh AKP Aswauri, Sekda Batang Bapak Nasikin. (Red/Pendim 0736).

News Feed