oleh

SWISS-BELINN AIRPORT HOTEL SASAR DONOR DARAH, OLAH RAGA ZUMBA SERTA TABLE MANNER PADA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Sidoarjo – koranprogresif.co.id – Di Minggu terakhir Agustus 2019,,bertepatan dengan Kamis, (29/8) Swiss-Belinn Airport Hotel Surabaya menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Lavender dengan target kurang lebih 50 peserta baik dari karyawan hotel sendiri maupun instansi lain yang berada di sekitar jalan Raya Juanda Surabaya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut datangnya hari ulang tahun Swiss Belinn Airport yang ke-2 bertepatan ( 9/9) mendatang.

Sementara kegiatan terkait, Zumba yang akan dilksanakan (31/8) dan juga akan memberikan kelas Table Manner (8/9) yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim di daerah sekitar keberadaan hotel.

Swiss-Belinn Airport Surabaya menyelenggarakan acara kegiatan “Donor Darah” yang merupakan rangkaian acara menuju hari ulang tahun Swiss-Belinn Airport yang ke-2 tahun, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan Donor Darah diselenggarakan, Kamis (29/8) di Ruang Lavender, Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Swiss-Belinn Airport Surabaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya yang mengangkat tema “Setetes Darah Anda, Bukti Cinta Kepada Sesama”, yang mana merupakan acara kegiatan donor darah pertama yang diselenggarakan oleh Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Pada kesempatan ini, Swiss-Belinn Airport Surabaya juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Sidoarjo untuk memberikan fasilitas cek kesehatan gratis yang meliputi cek gula darah, asam murat, dan kolesterol bagi peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Public Relation dari Swiss-Belinn Airport Surabaya, Lala Armala, mengungkapkan bahwa, kegiatan donor darah ini akan sering dilakukan secara berkala untuk mengingat banyaknya orang yang membutuhkan darah karena berbagai sebab baik karena sakit atau musibah lain.

“Dari kegiatan donor darah ini, memiliki target dapat mengumpulkan 50 kantong darah, semoga kantong darah yang terkumpul bagi mereka yang membutuhkan. Nnamun hingga berakhir jam 14.00 jumlah peserta donor yang mendaftar 40 orang dan lolos sebagai pendonor 25 orang dan yang 15 orang di nyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor,” akunya.

Sementara itu, dia juga menyebutkan bahwa, Table Manner (8/9) akan melibatkan kurang lebih 50 anak-anak yatim, pengetahuan etika makan yang jarang sekali di laksanakan oleh instansi-instasi/perhotelan kepada anak-anak yatim tentu saja menjadi perhatian khusus karena diharapkan mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan tentang tata cara/sopan santun saat berada di depan meja makan.

Table Manner harus diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak, karena jika etika makan di bentuk secara instan, akan menghasilkan etika makan yang canggung dan tidak luwes. (Red/Dar).

News Feed