oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil Sejangkung Dampingi Poktan Tawakal Tanam Padi Perdana

Sambas – koranprogresif.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan, Koramil 1208/Sejangkung, melakukan pendampingan tanam padi perdana yang berlokasi di lahan cetak sawah Poktan Tawakal Dusun Kantan, Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalbar, Rabu (25/11).

Pada pendampingan tanam padi perdana dipimpin oleh Serda Mizwal beserta 2 personel lainnya, sebagai bentuk kepedulian TNI membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Sambas.

Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petani yang dilakukan personelnya, merupakan upaya membantu dan mengawasi secara langsung baik kepada petani, lahan maupun sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami.

Untuk itu, lanjut Danramil, dirinya selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah Desa Binaan masing-masing. Sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik, dan berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan cara seperti ini, swasembada pangan yang ada di wilayahnya dapat tercapai,” pungkasnya. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed