oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Lakukan Pendampingan Pertanian

Pacitan – koranprogresif.co.id – Sebagai wujud dukungan TNI khususnya Babinsa dalam Menyukseskan Swasembada Pangan di wilayah binaannya, Serma Istyo Budi, Babinsa Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan, dengan semangat turut membantu para petani memanen jagung di Dusun Kendal, Desa Kendal, Kecamatan Punung, Kabupaten, Pacitan, Selasa (8/2/2022).

Serma Istyo Budi mengatakan, kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja di sawah, babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran babinsa dalam menjaga dan menyukseskan swasembada pangan, benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani memanen jagungnya.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan, kehadiran dirinya ikut untuk membantu petani dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, kebersamaan dengan para petani di sawah, dapat menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

“Agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya,” tutur Babinsa. (Red)..

Berita Lainnya