oleh

Sujud Syukur Buruh, Kini Rumahnya Layak Huni

-TNI Polri-170 views

Batang – koranprogresif.co.id – Rehabilitasi RTLH milik Carip (37 thn), buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah, sudah sempurna. Tinggal pembersihan dan merapikan material bangunan yang berserakan. Waktu 21 hari, adalah cukup bagi Satgas TMMD dan warga melakukannya, Sabtu (10/11/18).

Tertangkap kamera, sang buruh sedang memanjatkan syukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan untuknya bersama istri dan ketiga anaknya.

Carip merupakan satu diantara 5 warga di Desa Durenombo yang mendapatkan program bedah rumah, sedangkan miliknya adalah satu dari tiga bantuan dari pemerintah.

Hunian berukuran 5 x 7 meter ini, sebelumnya juga telah mendapatkan kunjungan dari Ketua Tim Asistensi Mabesad, Brigjen TNI Yulius Selvanus, guna meninjau dari dekat pengerjaan sasaran fisik TMMD, termasuk miliknya apakah sudah sesuai dengan SOP rancang bangun rumah sehat dari Dinas PU Kabupaten Batang.

Rumah jadi, anggota Satgas TMMD dan warga dialihkan merampungkan rehab RTLH lainnya dan jalan yang progresnya menyisakan 8,7 % atau 204 meter lagi dari 2.359 meter. (Red/Aan).

News Feed